Jumat, 12 Februari 2016

Djaybe Craft Siap Bersaing dengan Produk Khas Bambu

Purbolinggo Lampung Timur - LW.  Bunyi mesin amplas masih meraung raung. Serbuk bambu berhamburan dari gesekan amplas dan bambu yang sedang di haluskan M. Iskak. Dengan muka separuh terbungkus masker, dengan teliti Iskak mengerjakan satu persatu pesanan kerajinan bambu.
Ayah dua orang anak ini mengerjakan aneka  kerajinan berbahan dasar bambu. Kotak tisu, baku antaran, lampion,  dan sangkar burung adalah deretan produk yang digelutinya.
Suami Dwi Sumarni ini memulai usaha kerajinan bambu sebagai pengisi waktu senggang. Disela kesibukannya menjaga toko spare part motor, Iskak memulai usaha kerajinan bambu ini dengan membuat sangkar burung.
Lama kelamaan produknya berkembang ke barang lain seperti lampion, kotak tisu dan perabot lainnya.
Beberapa event pameran kerajinan telah ia ikuti. Mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga pameran berkelas internasional. Dibawah bendera Djaybe Craft, warga desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur ini siap bersaing dengan Produk kerajinan bambu yang lebih dulu eksis. Baginya tidak ada kata minder. Ia sangat percaya diri mengembangkan produk lokal berkelas internasional.
Kreatifitas dan ketekunan Iskak  ini patut menjadi kebanggan bagi Kabupaten Lampung Timur. Lebih jauh dari itu ia pun bercita cita melibatkan banyak orang yang mendalami bidang kerajinan bambu. Ia targetkan bidang ini bisa diminati kalangan pemuda pemudi. (Ytn)

3 komentar:

  1. kreatif anak negeri,jayalah nusantara,mungkin hanya itu yang bisa saya ucapkan untuk mendukung saudara kita yang terus maju..salam kangen untuk purbolinggo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Muhtar Arifin kunjungan dan doanya. Semoga Kreatifitas teman-teman di Purbolinggo Way Bungur tidak pernah berhenti

      Hapus
    2. Terimakasih Pak Muhtar Arifin kunjungan dan doanya. Semoga Kreatifitas teman-teman di Purbolinggo Way Bungur tidak pernah berhenti

      Hapus