Sabtu, 09 Februari 2013

Geliat Usaha Kuliner di Kecamatan Purbolinggo

Usaha yang bergerak di bidang makanan memang tidak mengenal kata berhenti. Bidang  usaha ini akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk dan adanya perubahan gaya hidup dan selera makan dari masing-masing orang.
Nasi Bakar CIBI Purbolinggo Lampung Timur
Kecamatan Purbolinggo adalah salah satu tempat yang masih memiliki potensi bagus untuk tumbuh dan berkembangnya usaha di bidang kuliner. Seperti yang dilakukan Ridwan Diharjo (Warga Desa Taman Bogo), dalam waktu dekat (13 Februari 2013) mendatang akan membuka usaha kuliner dengan nama  Nasi Bakar CIBI. Menurut Ridwan, tempat makan ini akan menhadirkan menu dan konsep yang baru untuk masyarakat di Kecamatan Purbolinggo dan sekitarnya.
Gerai pertama Nasi Bakar CIBI dibuka di depan Kantor Pos Taman Fajar Purbolinggo Lampung Timur, mengusung tema remaja dengan warna khas pink dengan tambahan ornamen bunga di seluruh dinding ruangan.
Menu utama di Nasi Bakar Cibi Purbolinggo
Menu yang akan disediakan antara lain Nasi Bakar, Spaghetti, Chicken Steak, Burger Keju dan aneka minuman. Jika di lihat sepintas menu tersebut lazim ditemui di kota besar dan pusat perbelanjaan dan terkesan berharga mahal. Namun demikian Ridwan memastikan bahwa harganya akan terjangkau bagi masyarakat dan kalangan pelajar di Purbolinggo dan sekitarnya. Sebagai misal harga Nasi Bakar, Ridwan memasang banderol harga Rp. 10.000,- per porsi. Jika dibandingkan dengan harga di kota Bandar Lampung, Nasi Bakar harganya diatas Rp. 20.000,- ungkap Ridwan.
Chicken Steak Garden tersedia di Nasi Bakar Cibi Purbolinggo

Berbekal visi wirausaha yang matang didukung beragam eksperimen, alumnus Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Lampung ini juga akan  menghadirkan menu yang baru pertama kali ada di Kec. Purbolinggo yaitu Spaghetti. Harga menu yang satu ini juga  Ia optimis akan bisa dijangkau konsumen, karena hanya dengan kocek Rp. 8.000,-  konsumen sudah bisa menyantap Spaghetti Daging Ayam dan dengan  Rp. 10.000,- untuk Spaghetti Daging Sapi. Dan yang menarik menurut Ridwan pada saat Grand Opening akan diberikan diskon sebanyak 20% yang berlaku pada tanggal 13 dan 14 Februari 2013.

Spaghetti Daging Ayam ala Cibi Purbolinggo

Ini mungkin salah satu indikator kemajuan Kecamatan Purbolinggo, yang makin hari makin bertambah menu makanan yang tersedia dan bisa kita didapatkan tanpa harus jauh-jauh ke kota.
Selamat dan Sukses atas Di bukanya Gerai Nasi Bakar CIBI Purbolinggo, semoga Sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar