Kamis, 14 Februari 2013

USAHA SENI LUKIS & TULISAN DI KACA


Memberi hadiah dan ucapan bagi saudara atau teman dekat yang berulang tahun adalah hal yang lazim dilakukan oleh setiap orang.  Ada beragam produk yang bisa anda jadikan pilihan sebagai  hadiah ulang tahun misalnya berupa barang favorit yang bisa dikenakan misal jam tangan, topi, pakaian dan lain-lain.  Namun ternyata produk seni dan kerajinan yang unik  juga bisa menjadi pilihan kita untuk dijadikan hadiah sekaligus ucapan bagi saudara atau teman dekat..  

Ucapan sekaligus Hiasan.
Benda seni dan kerajinan banyak dikerjakan secara manual oleh orang-orang terampil  dan memiliki jiwa seni  tinggi.  Selain itu juga benda ini memiliki motif  dan bentuk yang  bersifat eksklusif  dan tidak mudah ditemukan dipasaran umum.  Apalagi benda-benda seni biasanya bisa dibuat secara satuan dengan corak ukuran dan bentuk sesuai yang dinginkan pemesan.
Seperti usaha yang  ditekuni oleh  Iyan Warga Kemiling Bandar Lampung. Sejak tahun 1999 ia menggeluti  usaha seni lukis dan tulisan di kaca untuk ucapan ulang tahun dan ucapan untuk hari special lainnya.  Yan mengakui bahwa ia memulai usaha ini sejak masih lajang. Dengan bekal kemauan dan jiwa seni yang ia miliki secara otodidak (bukan didapat  melalui pendidikan formal di bidang seni) bisa menghasilkan produk  seni lukis dan tulisan di bahan kaca yang diminati oleh banyak kalangan.
 Bahkan saat ini pelanggan tidak hanya berasal dari provinsi Lampung saja namun sudah merambah ke Sumatera Selatan, Riau dan Jambi ungkap Ayah dua orang anak ini.
  Dalam menjalankan usahanya, ia dibantu oleh istrinya dirumah. Proses melukis kaca dilakukan dirumah, biasanya mulai sore sepulang dari galeri hingga malam hari.  Esok paginya ia tinggal membawa produk setengah jadi ke galeri yang terletak di Terminal Pasar Bawah Tanjung Karang.

2 komentar:

  1. Itu namanya apa sih yang buat nulisnya? Yang warna warni

    BalasHapus
  2. Itu namanya apa sih yang buat nulisnya? Yang warna warni

    BalasHapus