Selasa, 11 Oktober 2016

Usaha Industri Kreatif Lampung Mulai bisa diakses Melalui BISMA

Sejak di sosialisasikan di Bandar Lampung pada 10-11 Oktober 2016, Bekraf Information System On Mobile Application (BISMA), mulai dimanfaatkan oleh puluhan pemilik usaha kreatif. Mereka telah mendaftarkan usahanya melalui aplikasi BISMA yang disediakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.
Menurut Slamet Aji Pamungkas,Kasubdit Informasi & Pengolahan Data Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, BISMA merupakan aplikasi berbasis web maupun mobile yang dibangun dengan tujuan agar para pelaku usaha industri kreatif di Indonesia dapat melakukan registrasi personil maupun perusahaanya pada database Bekraf.
Menurut Yuli Tri Suwarni, Development Program BISMA dari PT. Klik Plus Asia, aplikasi BISMA bermanfaat untuk memetakan pelaku usaha ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Selain untuk memperkaya konten dan database informasi yang mendukung data ekonomi kreatif nasional, juga bisa dijadikan acuan pengambilan keputusan yang berkaitan dengan ekonomi kreatif nasional.
Pada acara Sosialisasi BISMA yang diselenggarakan di Hotel Batiqa Bandar Lampung ini, peserta dipandu oleh Tim BISMA Bekraf untuk langsung meregistrasikan usahanya.
Peserta yang telah berhasil meregistraiksan usahanya dapat langsung melihat hasil registrasi melalui aplikasi BISMA dalam berbagai pilihan. Pertama, usaha kreatif bisa dilihat berdasarkan tempat (Provinsi, Kabupaten), dan berdasarkan jenis usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar