Selasa, 21 Januari 2014

Lebih dekat dengan Gunawan Raka, S.H.


Sumber: Tabloid LENSA Wirausaha #09

Pribadi lelaki ini dikenal kalem, sederhana dan bersahaja. Namun demikian sebagai pengacara ia terkenal cukup tegas dan berani. Sejumlah kasus besar berhasil ia tangani.  Tidak hanya kasus-kasus yang dialami sejumlah pejabat daerah di Lampung saja yang ia tangani. Sebagai pengacara Ia pun sangat peduli dengan kasus-kasus yang menyangkut kepentingan masyarakat umum.
Menurut Gunawan Raka keberhasilannya menangani persoalan hukum pada berbagai kasus tak lepas dari  kerjasama yang baik dengan tim kerjanya yang tergabung di Kantor Pengacara Gunawan Raka & Partners.
Pria kelahiran Padangratu, 17 April 1973 terkenal sebagai sosok yang tekun dan ulet dalam menekuni pekerjaan dan usahanya. Terbukti Pemilik AKR Tambah Subur ini juga menjadi lawyer dan wakil ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung.
Tak hanya itu karena jiwa wirausahanya yang sudah begitu melekat, kini ia telah memiliki tiga titik SPBKB AKR yang ia buka di wilayah Lampung. Salah satunya ada di Tambah Subur, Kec. Way Bungur. Gunawan Raka, S.H. mengaku sejak tahun 2011 ia sudah mulai berkecim-pung dalam usaha ini. Ia juga mengemukakan alasan karena ia ingin membantu memenuhi kebutuhan distribusi minyak untuk masyarakat yang selama ini masih dianggap kurang.
Ia juga menambahkan alasannya memilih Tambah Subur sebagai salah satu titik dibukanya SPBKB AKR karena kedepan Way Bungur akan menjadi wilayah yang berkembang. Dengan adanya Jalur Lintas Pantai Timur Sumatera yang menjadi salah satu jalur utama yang menghubungkan Pulau Jawa dengan kota-kota besar di Sumatera. Itu berarti Way Bungur  akan berkembang potensinya kedepan. Selain itu juga karena respon warga sekitar terhadap kehadiran SPBKB ini cukup positif.
Pria yang berdomisili di Jl. Pulau Buru Gg. Pulau Pisang Way Halim Permai Bandar Lampung, mengaku sekalipun hari-harinya padat dengan segala aktifitas di saat ia berada dirumah ia juga tetap membuka diri  untuk teman-teman,masyarakat maupun klien yang ingin berkunjung kerumahnya.
Suami dari Imelda, S.H. juga mengatakan bahwa untuk dapat mencapai keberhasilan tidak semudah yang dibayangkan. Seperti yang diungkapkan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menceritakan sedikit pengalamannya sepuluh tahun silam tentang kehidupannya yang belum seperti sekarang. Dia harus berjuang mencari klien dan meyakinkannya. Ia juga mengakui bahwa hal yang paling cepat menunjang keberhasilannya salah satunya adalah ia tidak pernah bosan untuk terus belajar meningkatkan kemampuan pribadinya.
Ayah 4 putra ini  juga sangat peduli dengan kesehatannya. Salah satu upayanya adalah dengan berolah raga sedikitnya tiga kali dalam seminggu. Meskipun hanya ia lakukan dengan berjalan-jalan di sekeliling rumahnya namun ia berusaha tetap rutin melakukannya. Tak heran jika di usianya yang sekarang ini ia tetap memiliki postur tubuh yang ideal hingga selalu tampil fresh di antara teman-teman seusianya.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar