Kamis, 19 Maret 2015

Bagaimana Cara Menjaga Omset?

Lampung Timur - Pertanyaan bagaimana cara menjaga omset,  ini hampir dimiliki oleh semua pelaku usaha mikro. Begitu pentingnya, maka setiap pelaku usaha mikro selalu berusaha mencari cara bagaimana menjaga dan mengembangkan omset usaha.
Kenaikan harga BBM yang diiringi kenaikan bahan kebutuhan pokok dan biaya transportasi berimbas langsung pada meningkatnya biaya produksi. Mau tidak mau  semua akan berimbas pada kemungkinan menaikkan harga jual produk.
Apakah semudah itu...??
Pada masa sedang terjadi penurunan daya beli ditingkat konsumen karena imbas kenaikan harga kebutuhan pokok, lalu diikuti dengan kenaikan harga produk dan jasa layanan pada saat yang bersamaan.
Tentu tidak mudah bagi pelaku usaha yang nenyediakan barang/jasa yang tidak termasuk kebutuhan pokok.
Upaya untuk menjaga omset agar tetap stabil saja mesti optimal, apalagi harus mendongkrak omsetnya.
Apa yang bisa dilakukan?

1. Setia
Seseorang yang setia akan terus dicintai pasangannya. Jika kita penjual, maka pasangan abadi kita adalah pembeli, pemasok barang dan beberapa pihak lain. Dalam berbagai kondisi, seorang penjual diuji kesetiaannya. Setiakah ia dengan usahanya sendiri? Setiakah dengan pemasok barang atau konsumennya?.

2. Bertahan
Dalam olahraga bela diri, bertahan juga bagian dari taktik untuk memenangkan pertandingan. Bagaimana dalam usaha? Beragam tekanan bisa datang saat menjalankan usaha. Hal ini menuntut setiap pemilik usaha untuk mengatur strategi agar usahanya tetap berkembang. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar