Minggu, 23 Maret 2014

Teh Susu Telur (TST) Syahrul

Lampung Timur - Bagi anda yang suka bekerja dan beraktifitas pada malam hari tentu membutuhkan stamina dan ketahanan tubuh yang prima.  Pada saat itulah tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.
Tak ada salahnya Anda mencoba minuman Teh Susu Telur.  Dari namanya saja surah bisa ditebak bahan bqhan yang digunakan untuk membuat minuman ini.
Menurut penuturan Syahrul (45 th),  satu-satunya penjual TST di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur, mengnkonsumsi TST bermanfaat untuk menambah rasa hangat dan menjaga stamina tubuh. "Minuman TST ini adalah minuman khas warga Sumatera Barat. Namun saat ini minuman ini sudah dikenal luas ke pelosok daerah dan banyak diminati masyarakat" ujar ayah dua orang anak ini.
Syahrul  merupakan penjual TST khas Sumatera Barat yang membuka usaha di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.  Di kedai Nasi Goreng Syahrul yang beralamat di depan Pasar Purbolinggo Lampung Timur minuman ini menjadi menu khas. 
Berbahan teh , susu dan telur bebek , TST dibanderol dengan harga Rp.7.000,-/gelas. Saat ini sudah banyak penggemar minuman jenis ini mulai dari aparat keamanan yang sedang menjalankan tugas malam, hingga masyarakat umum.
Syahrul menuturkan bahwa untuk membuat  minuman ini tidaklah sulit. Namun membutuhkan kesabaran, terutama pada saat pengadukan. "Asal muasalnya TST diaduk secara manual menggunakan sendok dan lidi. Pengadukan membutuhkan waktu hingga 15 menit. Pengadukan ini bertujuan untuk mengembangkan adonan hingga berbusa dan mengental menyerupai puding. Namun jika untuk diperdagangkan pengadukan dilakukan menggunakan blender. Menurut Syahrul, pembuatan TST yang ia jual sudah berbentuk seperti puding.
Syahrul mengakui sehari-hari ia bisa menghabiskan 15 hingga 20 gelas TST. Dan saat ini ia sedang memperkenalkan kepada masyarakat Purbolinggo  dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar