Selasa, 15 Mei 2018

Santri Ponpes Al- Farabi Studi Ekonomi Beter TBI

Purbolinggo 13 Mei 2018, Rombongan Santri Ponpes Al-Farabi Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran melakukan kunjungan studi ekonomi ke Koperasi Komsumen Tunas Belimbing Indah.

Kunjungan ini diterima oleh jajaran pengurus Koperasi Konsuken Tunas Belimbing Indah di kantor administrasi jl. Joyo Ganjar 3 Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.

Surya, selaku pembimbing kunjungan ini menyampaikan maksud kunjungan ini adalah untuk membekali santri Pondok Pesantren dengan wawasan kegiatan sosial ekonomi kemasyarakatan. Menurutnya selain belajar ilmu agama, santri juga perlu memiliki wawasan umum sebagai bekal nanti ketika terjun ke masyarakat.

Ridwan Diharjo, S.Tp, selaku CEO Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah menyambut baik kunjungan ini. Ia juga memaparkan Program Utama Koperasi Konsumen Tunas Belimbing Indah adalah Belanja Terencana (B-Ter).

SK. Armando selaku CMNO menyampaikan bahwa  program B-ter bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, baik sebagai mitra Kerja maupun sebagai konsumen program B-Ter. Melalui Program ini pemenuhan kebutuhan barang, jasa dan layanan masa depan, bisa dilakukan sejak sekarang.

Dadang Suryana CFO koperasi TBI menegaskan bahwa pemenuhan program Belanja Terencana oleh Konsumen sebenarnya bisa memanfaatkan Limbah Dompet atau yang sisa belanja harian yang dikumpulkan dan dijadikan sebagai pembayaran Belanja Terencana.

Peserta Kunjungan nampak antusias dengan pemaparan program belanja terencana, sekaligus menyampaikan respon positif terhadap program ini. menurut mereka, program ini bisa diterapkan dimanapun, karena bisa membantu masyarakat meringankan cara pengadaan barang.

2 komentar:

  1. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303...
    Menghadirkan IG poker...

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303
    Dapatkan juga berbagai macam Bonus menarik dalam bermain Poker bersama kami.

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  2. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus