Jumat, 26 Oktober 2012

RAGAM HARI RAYA IDUL ADHA 1433 H DE KECAMATAN PURBOLINGGO

Hari ini Umat Islam  seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H / 2012 M. Menandai perayaan ini umat Islam melakukan penyembelihan hewan kurban, sebagai perwujudan dari rasa syukur dan ketaatan menjalankan perintah dari Allah SWT.

Umat Islam Di Dusun VI Tanjung Kesuma Purbolinggo Lampung Timur juga melakukan penyembelihan hewan kurban yang di Pusatkan di Masjid Al-Huda dan Mushola Baiturrohman. Menurut ketua panitia Kurban, Gunadi yang juga kepala dusun VI Tanjung Kesuma, jumlah hewan kurban terdiri dari 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 130 kepala keluarga yang berada di Dusun VI Tanjung Kesuma Purbolinggo.
Kegiatan ini melibatkan 28 orang panitia yang bertugas untuk menyiapkan daging kurban, mulai dari penyembelihan hewan, pemotongan daging, pengemasan hingga pembagian daging kepada yang berhak menerima.
Tampak warga bahu membahu melaksanakan kegiatan ini, dan dengan sukarela mereka melakukan kegiatan ini sejak pukul 09.00 wib.
Sebagian besar panitia berharap bahwa pada tahun mendatang jumlah hewan kurban di Dusun VI Tanjung Kesuma makin bertambah, sehingga jumlah yang bisa dibagikan semakin banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar