Senin, 23 Agustus 2010

Membuat Blog menggunakan handphone

Akses internet dari handphone makin mudah, murah dan cepat, sehingga  memungkinkan beragam aktifitas online dilakukan dari sebuah handphone. Tidak ketinggalan aktifitas bloging juga bisa dilakukan dari hanphone.  Manfaat yang bisa kita peroleh dari blog ini cukup banyak, kita bisa berteman, berkarya, berbisnis (program ptc, paid review dll), blog bisa juga menjadi media promosi untuk usaha kita di dunia nyata, dengan menampilkan produk-produk yang kita punya dengan gambar atau video.


Lalu bagaimana aktifitas bloging itu bisa kita mulai, bagia anda yang masih pemula/newbie (seperti saya) dan tertarik membuat blog dari hp/ handphone, berikut ini  ringkasan cara membuatnya :

1. Siapkan alamat email kita, kemudian segera tulis alamat www.blogger.com ini di operamini kita. Lalu tekan daftar , isi semua form yang ada .
contoh :





2. Kemudian isi judul alamat blog kita misal ( namakita).blogspot.com, jika disetuji isi form berikutnya seperti judul blog, diskipsi blog, kemudian tekan lanjutkan



3. Lalu pilih template defaultnya dulu, terus tekan lanjutkan




4. Kemudian akan ada pemberitahuan jika blog udah jadi , dan kita siap untuk memulai dan mengisi blog kita itu .




Jika ingin mengganti templatenya dari hp buka alamat ini www.draft.blogger.com lalu login dengan email dan password kita terus klik tata letak kemudian klik perancang template, pilih salah satu template yang kita sukai dari beberapa yang telah disediakan oleh blogger , lalu tekan apply di pojok atas dan selesai , blog kita pun udah berubah dengan template barunya.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar