Senin, 23 Agustus 2010

CARA MENULIS ARTIKEL DI BLOG PAKAI HANDPHONE

sangat mudah bagi teman-teman yang punya PC untuk beraktifitas di blog, misalnya menulis artikel, menyisipkan dll. Namun bagi teman-teman yang belum mempunyai PC termasuk saya jangan merasa kecil hati, handphone bisa kita gunakan untuk mendukung aktifitas bloging, termasuk menulis artikel.
Tulisa berikut mungkin bisa membantu cara menulis artikel pakai HP untuk posting Blog.

Salah utama untuk bisa Cara menulis artikel untuk posting Blog melalui Hp, adalah HP anda harus mempunya fitur notepad atau catatan dengan 3000 sampai 5000 karakter sehingga bisa dicopy paste kan ke Blog anda

Cara menulis artikel pakai HP untuk posting Blog :

   1. Sebelum menulis tentukan dulu artikel apa yang akan ditulis agar isinya sesuai dengan judul artikel
   2. Awali menulis dengan menyisipkan kode HTML gambar anda yang disesuaikan dengan isi artikel yang di tulis.
   3. Mulailah menulis artikel yang sudah anda siapkan dan biasanya menyisipkan kode-kode HTML untuk paragraf, garis bawah atau tebal huruf dll, belajar SEO.
   4. Setelah selesai menulis, siap untuk di copy paste ke blog anda

Cara copy paste :

   1. Klik “pilihan” pada layar hp anda sebelah kiri lalu Klik “Tandai teks” Klik “Mulai” dengan menekan tombol navigasi kebawah, keatas, kesamping tergantung dimulai dari mana anda menyalin sampai kira-kira 1000 karakter Klik “Salin” lalu Klik “Simpan” untuk menyimpan artikel yang sudah di salin
   2. Biasanya copy paste untuk HP tertentu sangat terbatas 1000 sampai 2000 karakter, sehingga artikel yang ditulis tidak bisa sekaligus dicopy semua, sehingga harus 2-3 kali copy paste
   3. Log in ke blog WP dengan akun anda Klik “Tulisan baru/new post” Tulis judul yang sudah disiapkan pada kotak judul klik “Simpan” turun ke kotak posting Klik “Edit” lalu klik “Pilihan” klik “Tempel” kemudian klik “Simpan” buat tag, katagori lalu klik “Simpan konsep”
   4. Karena belum semua artikel di copy paste, maka anda harus kembali ke catatan/notepad artikel, tidak perlu logout dari blog klik “Pilihan” lalu klik “Keluar” dari Opera Mini anda.
   5. Kembali ke catatan/notepad Klik “Pilihan” klik “Tandai teks” klik “Mulai” meneruskan yang belum di copy paste, klik “Salin”
   6. Kembali masuk ke Opera Mini anda cari Riwayat lalu klik edit tulisan anda yang akan terhubung lagi dengan posting tadi yang belum selesai klik “Kotak posting” lalu copy paste ke 2 pada posting 1 dan ingat-ingat sambungannya dimana, lalu Klik “Pilihan” klik “Tempel” kemudian Simpan.
   7. Klik “Simpan Konsep” lihat Pratampil kalau sudah lengkap artikelnya klik “Publikasi” Selesai.

Demikian tulisan singkat ini mudah-mudahan bermanfaat untuk aktifitas bloging anda dari handphone.
Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar