Selasa, 15 Desember 2015

Google Street View Hadir di Lampung

Pertama kali melihat Mobil google Street View saat saya melintas di ruas Jalan Kota Gajah menuju Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah sekitar bulan Oktober 2015.  Bulan berikutnya saya berpapasan lagi Jalan Lintas Sumatera di Tegineneng Kabupaten Pesawaran. Pada pertengahan Desember ini saya berpapasan lagi di ruas Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera. Tepatnya di Kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

Sebetulnya saya bertanya tanya apakah aktifitas mobil Google Street View tersebut di Provinsi Lampung. Rasa penasaran ini akhirnya membawa saya untuk browsing di Google. Rupanya dari informasi teman teman blogger di Provinsi lain juga ada aktifitas yang sama.
Hebatnya teman teman blogger sudah ada yang berhasil mendokumentasikan gambar mobil Google Street View. Sementara saya belum he he he (ngiri nih...).. Soalnya melihatnya sepintas dalam kondisi sama sama jalan berlawanan.  
Tapi saya percaya kalau perusahaan sekelas Google sedang beraktifitas di daerah seperti di Provinsi Lampung, pasti tujuannya mulia dan memberi manfaat bagi banyak orang.
Terang saja dengan Google Map saja sudah banyaj manfaat yang bisa dirasakan. Mulai dari pencarian lokasi, mengoptimasi waktu perjalanan, hingga kita juga bisa berpartisipasi menandai sebuah lokasi penting.
Apalagi Google Street View, pasti akan lebih memberi manfaat bagi kita. Setidaknya pada titik dan lokasi tertentu kita bisa melihat gambaran sebuah lokasi seperti kita sedang berada dilokasi tersebut. Kita bisa melihat suasana sekeliling lokasi yang kita tuju, karena lokasi tersebut sudah di visualisasikan oleh Google.
Semoga program Google makin maju dan berkembang, dan memudahkan setiap aspek kehidupan manusia. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar