Jumat, 12 Oktober 2012

PURBOLINGGO CARNAVAL 2012

Carnaval merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan  sejak puluhan tahun di lalu di Kecamatan Purbolinggo. Sebelum Tahun 2011 Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI di Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur. Acara ini diikuti oleh siswa skolah mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan peserta umum berasal dari Desa-Desa di Kecamatan Purbolinggo dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.
Beragam kreasi dan peragaan yang di tampilkan dalam kegiatan karnaval ini mulai dari membuat patung/model (Binatang, tokoh, rumah adat dan lain-lain), juga peragaan busana adat, profesi, pejuang dan lain sebagainya.
Acara Karnaval tidak hanya mengundang perhatian masyarakat Kecamatan Purbolinggo, namun masyarakat dari Kecamatan lain seperti Raman Utara, Way Bungur, Sukadana juga turut menyaksikan.
Selama 2 tahun terakhir (2011 dan 2012) karena peringatan HUT RI bertepatan dengan Bulan Ramadhan, kegiatan Karnaval tidak diselenggarakan.
Agar antusias warga masyarakat Purbolinggo terhadap tradisi Karnaval ini tidak luntur, maka LENSA BIRU Managemen dan Kecamatan Purbolinggo berencana menggelar PURBOLINGGO CARNAVAL 2012, dalam rangka memperingati  Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2012.
Semoga PURBOLINGGO CARNAVAL  2012 mendapat sambutan meriah dari masyarakat Purbolinggo dan sekitarnya, karena banyak kenangan yang bisa terukir melalui kegiatan carnaval seperti ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar