Rabu, 22 Agustus 2012

Menunggu Hadirnya Windows 8



Kita mungkin pernah membayangkan sistem operasi apa yang akan di keluarkan oleh Microsoft setelah Windows 7. Tentu saat ini hal itu bukan sekedar pertanyaan namun sudah menjadi harapan.

Sistem operasi Windows 8 sudah lama ditunggu-tunggu dan sebentar lagi muncul di pasaran. Berbagai pengumuman dan spekulasi mengenai tablet yang mengadopsi sistem operasi besutan Microsoft itu pun cepat bermunculan.
Vendor-vendor seperti Asus, Fujitsu, HP dan Samsung telah mengambil ancang-ancang mengelarkan perangkatnya genggamnya. Seperti dilansir PC World, Senin (20/8/2012), di antara berbagai pengumuman tersebut, berikut adalah delapan tablet Windows 8 yang mesti ditunggu kehadirannya.

1. ThinkPad Tablet 2  
    Ini adalah tablet Windows 8 dengan layar 10,1 inci besutan Lenovo. Vendor asal China tersebut menyematkan prosesor Intel Atom Clover sebagai dapur pacunya. Selain itu juga terdapat dukungan untuk jaringan 3G dan 4G, HDMI dan USB port serta sistem operasi Windows 8 Pro. Lenovo belum mengumumkan harga banderol perangkat mutakhir ini, namun mereka mengungkap ThinkPad Tablet 2 akan hadir pada Oktober.

    2. Microsoft Surface RT 
      Salah satu tablet Windows 8 yang diperkirakan akan keluar pertama kali adalah Surface yang digarap Microsoft. Tablet berukuran 10,6 inci ini menggunakan sistem operasi Windows RT. Microsoft membekalinya dengan slot untuk microSD, USB 2.0, micro HD, dan Office Home & Student 2013. Surface RT akan tersedia dengan pilihan kapasitas penyimpanan 32GB dan 64GB. Namun, raksasa piranti lunak dari Redmond itu belum mengonfirmasi tipe prosesor, RAM dan resolusi layar yang digunakan. Harganya dikatakan akan berada di rentang yang kompetitif dengan tablet lain dan meluncur pada 26 Oktober.

      3. Asus Tablet 600 
        Pada Juni lalu Asus memamerkan dua tabletnya dalam ajang Computex di Taiwan. Asus 600 memiliki layar Super IPS berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Asus membenamkan prosesor Nvidia Tegra 3 berotak empat sebagai dapur pacunya. Selain itu juga terdapat dukungan lain berupa media penyimpanan 32GB, RAM 2GB, kamera belakang setajam 8 megapixel, kamera depan setajam 2 megapixel, NFC, termasuk docking papan ketik tipe clamshell serta Windows RT. Asus belum mengumumkan soal harga dan ketersediaannya.

        4. Asus 810 
          Ini merupakan tablet kedua yang dipamerkan Asus di ajang Computex. Tablet ini memiliki layar Super IPS berukuran lebih besar pada 11,6 inci. Resolusinya apda 1366 x 768 pixel. Asus membenamkan prosesor Intel Atom pada tablet ini. Selain itu Asus 810 juga dibekali RAM 2GB, media penyimpanan 64GB, kamera belakang dengan ketajaman 8 megapixel, kamera depan dengan ketajaman 2 megapixel, NFC, docking papan ketik tipe clamshell, stylus Wacom dan Windows 8. Asus juga belum mengumumkan soal harga dan ketersediaan produk ini. 
          5umb3r

          Tidak ada komentar:

          Posting Komentar